Senin, 03 November 2014

Permen Coklat Bisa pulihkan Lupa Ingatan atau Pikun




Permen Coklat Bisa pulihkan Lupa Ingatan, lupa atau Pikun

Banyak orang menyukai coklat karena diyakini dapat memberikan rasa tenang. Ternyata coklat juga memiliki khasiat lain, apakah itu? Menikmati potongan coklat yang lumer saat masuk ke dalam mulut atau meminum secangkir cokelat panas diyakini dapat membuat seseorang merasa lebih santai saat menghadapi masalah. 


Namun tahukan anda jika ternyata cokelat memiliki khasiat lain terutama yang berkaitan dengan masalah ingatan?

Temuan mengenai khasiat cokelat untuk mengembalikan ingatan yang hilang merupakan hasil penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Jurnal Nature Neuroscience. 


Kandungan senyawa flavanols dalam cokelat memegang peranan penting saat mengembalikan ingatan yang hilang.
 

Dalam penelitian yang dilakukan selama 3 bulan dan melibatkan sekitar 36 relawan sehat berusia 50-69 tahun para ilmuwan mendapati hasil yang cukup mengejutkan. 

Para relawan ini diberi flavanols 900 miligram dan 10 miligram kemudian dilakukan scan otak, mengukur volume darah di bagian penting hippocampus yang dinamakan dentate gyrus.

Di bagian inilah proses pembentukan memori yang biasanya menurun seiring dengan bertambahnya usia. 


Hasilnya, para peneliti mendapati relawan ini memiliki kemampuan mengingat yang lebih baik dibandingkan di awal proses penelitian. "Ada perbaikan memori utama dan peningkatan aliran darah ke dentate gyrus pada kelompok tinggi flavanol. 

"Mereka (relawan berusia diatas 60 tahun) yang mengonsumsi banyak flavanols dalam tiga bulan rata-rata memiliki kemampuan mengingat layaknya orang berusia 30 atau 40 tahun," ungkap Profesor Scott Small, yang merupakan ahli neurologi di Columbia University Medical Center di New York, seperti dilansir News. 

Dalam temuan ini Scott juga menekankan meskipun cokelat dapat membantu mengembalikan ingatan yang hilang, namun hal tersebut tidak berlaku untuk penderita Alzheimer. Mengingat hilang ingatan atau pikun pada penderita Alzheimer memerlukan terapi khusus dan berbeda.

Sumber:
- Family Guide Indonesia : https://www.facebook.com/FamilyGuideIndonesia/photos/a.10150234881225891.358582.202547135890/10152768669390891/?type=1&theater
 ===================================
(Ads). 
Gratis Ongkir Bayar di Rumah COD
Kursi Roda Harga 975Ribu 
Alat Inhalasi Uap Asma 650Ribu,
Alat Tensi Digital Japan 390ribu,
Alat Cek Kolesterol dan Gula 450ribu.
Alat Bantu Dengar Germany 365ribu
call sms WA 087780633777 BBM 7649FA23
===================================
Baca Juga Artikel ini:
- Indonesia Darurat Penyakit EBOLA
- Kisah Sedih Pasien Penyakit Kanker Larynx
- Minum Air Es Bikin Langsing
- Mengatasi Perilaku Aneh pada Anak dan Misteri Waktu Senja








Tidak ada komentar:

Posting Komentar